Laman

Mohon di like ya ^.^

Minggu, 29 Desember 2013

Anniversary


Heemm.. dari mana ya? Banyak makanan yang udah kita cicipi bareng, banyak rasa, banyak warna, kegilaan, dan tangis juga tersedia di menu kisah kita. Sampai titik ini, bagiku kegilaanmu adalah kejutan yang ngebuat hidupku makin hidup. Inget satu tahun yang lalu saat kita mulai melangkah di jejak kisah yang tak disengaja ini, selalu bisa ngebuat aku pastinya kamu juga ikut nyengir serem. huahahaha..
Setelah dipikir-pikir, kisah cintaku ga ada yang normal. Huuh selalu saja berjalan abnormal dengan berbagai menu yang sedikit bumbu nyem dan 90% gila !

#menu cinta 1 : Aku jatuh cinta sama orang yang berlebel Amaa..
 GILA, mpe karang aku masih sayang ma tu anak, 3 tahun lebih ngarep , selalu berusaha yg terbaik dan ada saat dia butuh. Ckckck heran.. tapi inilah yg terjadi kalo aku jatuh cinta. Yang penting dia masih berhubungan ma aku. It’s okay kalo ada mahluk indah lain yg dia cinta, no problem juga klo aku bisa jatuh cinta lagi dengan mahluk yang lebih imut padaku. hhehe hmm, kenapa aku gtu ya ma Amaa ? mungkin karena rasanya keasinan. Asin yang ngebuat aku ga bisa tanpanya, di makananku harus ada dia. Tapi sayang dia keasinan, aku ga bisa nelen. Dan akhirnya aku relakan buat yang lebih PAS sama rasanya.

#menu cinta 2 : Aku jatuh cinta sama orang yang berlabel Andra. Setelah dipikir”, mungkin aku hanya ngefans sama dia. Aku bahagia bangeeeeet karena tindakannya dan pengorbanannya yang begitu banyak padaku. Biasa, berhubung aku ga pernah ngerasain yg kayak gitu aku jadi terlena mabuk puyengan. Otomatis aku percaya bahkan sgt percaya padanya. Terasa manis begitu manis. Apapun aku usahain demi menjaga hubunganku sama dia. Lama-lama dia sering bkin aku nangis dan marahin aku, secara dari kecil kekuargaku ga pernah marahin aku, semua lembut nasehatin kalau salah. Andra selalu bisa liat kesalahanku, padahal aku ga ngerasa separah itu. Tapi usahaku ga diliat. Karena dia begitu manis untuk melihat orang agak pait kayak aku.Lama-lama dia jadi minyak dan aku jadi air. Sedikitpun aku tak membencinya, hingga dia berubah wujud zat pun ak masih menjaga perasaanku. Mataku lama-lama terbuka dari mimpi manisku, nangis sih 2 jam, tapi itu kenyataannya. Aku pun melepaskannya begitu saja. Beda dengan menu cinta 1. Sejak kepergiannya Andra aku berterimakasih sudah singgah hanya sebentar dlm hidupku. Ya setidaknya ini kali pertama aku bisa memilih menu cinta 2 dari pada menu cinta 1. Move on ku mengalami fluktuasi rasa karena dia. Makasih Andra :p 

#Menu Cinta 3, 
Spesial buatan dari kombinasi kebahagiaan :  menu ini yang lagi aku makan tiap hari.. tapi anehnya ga pernah bosen-bosen. Dan aku udah nemuin jawaban dari doaku. Iaa kamu begeeeeeee :P Rasamu itu loh ngebuat aku bahagiaa, selalu pengen kamu ada di sampingku. Aku ga nyangka berawal dari pengujian menu yang hanya pake firasat jodoh eh tercipta kamu dalam hidupku. Kamu yang unik dan satu-satu nya yang bisa paham kepribadianku yang cepet akrab sama mahluk” buaya tapi penyayang yang menjadi bumbu di makananku. hhe


Okey, Fokus ke #menu cinta 3 :D
Kamu datang di saat yang tepat, tepat saat aku kehilangan. Cinta itu dipilih bukan memilih, entah itu kamu yang nemuin aku atau aku yang nemuin kamu, atau kita yang saling menemukan, hwehwehwe.. Tiba-tiba kamu datang tanpa ketok pintu hatiku dulu, dan sialnya pintu hatiku terbuka otomatis bila yang dateng itu kamu. #ciaaaa.... Dari awal kamu itu lucu banget, imutmu selalu juara 1 buat aku. Apa lagi kalo kamu mewek kaya anak kecil. Aaww pengen ngeremesss pipimu. Iiiihhhh gemes! Sakit ya aku sering gtu? Sapa suruh lahir seimut itu :p
1 tahun yang lalu, saat aku baru putus sama Andra, ehh ralat, sejak aku mulai sering sedih nyari Andra yg ngilang tanpa kabar, sejak itu kamu mulai dekat denganku. Heemm tu kan bener, kamu emang dari dulu naksir aku, hahha.. Lama-lama aku nyaman dan ketagihan pengen ketemu, karena cuma kamu sebagai pil anti stres cinta yang bisa ngebuat aku ketawa. Eh ralat lagi, seringan perpaduan rasa kamu sama um Yogik sih. Dan akhirnya kamu nunjukin dengan sikapmu bahwa kamu punya perasaan. Dan untungnya otak licik yang nempel di kepalaku mulai berfungsi. Aku narsis di depan laptopmu. Sok imut dan polos. Jepret jepret jepret.. fotoku pun ada di laptopmu. Ahaa.. kamu masuk perangkap!  You know that? Karena aku tahu aku keliatan lebih jegeg di foto, aku pake jurus itu biar kamu tersepona. Dan akhirnya tgl 18 Desember 2012 kamu jadian sama aku. HOREEE...!!! Itu pun karena ada kejadian yang tak disengaja. Asik . Aku bahagiaa banget karena untuk petama kalinya aku bisa ngerasain debaran jantung secepat dan sekeras itu. Entah kenapa aku padamu.Matamu yang polos dan bahagia saat melihatku mungkin itu yang membuatku setengah hidup yakin padamu.
Jadi pengen lagi masa-masa itu. Dirayu, digombalin, dibilang “my angel” , sering ditelpn, diperhatiin, dan tetek bengeknya yang lain. Hari-hari pun berlalu, seneng banget aku manjain kamu. Selalu setor muka tiap kamu mencet bel membutuhkanku.
Nah sekarang ? aku ditelpn, bukannya apa, palingan ngomong “yank, tulungin ngae tugas”
Diwalek aja terus, di sms juga jarang, apalagi diajak keluar. Huuh..  Pernah suatu saat kita marahan. Kamu ga pernah ngebentak, tapi karena aku bilang “gapapa” dan kamu tau aku kenapa-napa, nah ngebentaklah kamu. Seperti biasa aku sok kuat, ai mataku udah di ujung bulu mata, so aku bilang aja pengen pulang. Saat aku udah di depan pintu, tiba-tiba kamu menarik tanganku. Ini udah kayak film” India loh.. Lalu kamu memelukku, kenceng banget. Dan aku ngomong, karena keseringan sok imut ma kamu jadinya yang keluar : “ayank seyem kayo mayah” sial aneh nya >_<” Tapi aku seneng denger detak jantungmu yang kayak gitu lagi. Aku jadi pengen nangis terharu, aku melepas pelukanmu sebentar dan liat tampang imutmu, eh kamu nangis ternyata, cepet-cepet kamu meluk aku lagi. Aku sedih dan nangis juga di dadamu. Sejak saat itu aku sadar, kamu juga lagi belajar mencintai. Sikap cuekmu bukan berarti karena kamu tak menyayangiku, tak memikirkanku. Itu karena 50% kamu yakin aku adalah cewek kuat dan mandiri sehingga kamu yakin aku bisa melakukan apapun sendiri tnpa butuh bimbinganmu. Lagi 50% itu emang sifatmu bodoooooooo !
Tapi pemirsah , itu hanya berlangsung beberapa bulan setelah kita jadian, dan itupun kalo kita sering berjauhan, kamu di Bangli aku di Sibang. Beda jika kita bertemu, kita selalu bahagiaa dan saling menghina, hahaa.. itulah kita. Sikap kita yang masih suka bercanda, membuatku ngerasa lagi keceriaan yang pernah hilang di masa laluku.
Oya, sejak pertama kali pacaran kita tetep akrab kayak temen, bukan pacar. Kamu ngijinin aku bebas tapi terbatas, sama halnya denganmu aku ijinin juga kayak gitu. Aku boleh akrab sama cowok” yang penting aku tahu batasnya, begitu pula denganmu. Kita saling percaya dan menjaga kepercayaan itu. Yang paling lucu dari kepercayaan ini adalah saat aku keluar sama Amaa ke rumahmu di Bangli. Hoo..aneh tapi menyenangkan punya pacar kayak kamu. Kamu bisa nerima mereka yang menjdi sahabatku, meskipun aku sayang sama dia, tapi kamu tahu itu tidak lebih dengan sayangk ke kamu. Dan dia hanya aku anggep sahabatku ga lebih. Karena kamu juga mengerti kelemahanku adalah ditinggalkan. Kamu tak ingin aku sedih karena mengekangku untuk tidak berhubungan dengan orang” yang aku sayang. Dan aku tak mengekangmu untuk sekedar suka melihat cewek” jegeg lainnya, namanya juga kamu cowok. Dan anehnya kamu cerita tentang cewek-cewek yang lain, aku tak begitu cemburu, mungkin karena dulu saat aku jatuh cinta sama menu 1, aku terbiasa makan hati. Jadi hatiku sedikit lebih kebal dari cewek” normal yang lain. Aku hanya lebih nyaman kamu terbuka seperti ini, daripada cowok ehem yang suka boong, ternyata diam-diam selingkuh. Setelah sekian lama kamu cerita tentang mahluk lain kamu sering bilang “cowok apa ya kakak cerita kayak gini ma ceweknya?”. Ada satu hal yang lucu,  aku lebih cemburu kalo aku dipanesin kamu deket sama cowok  daripada cewek. Ya iyalah kak yogik. Bukannya aku ga normal*iaa sih dikit. Tapi aku lebih cemburu sama orang yang bisa sama kamu lebih lama dari aku. Yang sering kamu ajak makan, kamu ajak keluar, kemana-mana bareng. Aku cemburuu ga mandang jenis kelamin kalo udah kayak gitu. Masalahnya, aku aja jarang” bisa lalui hari sama kamu selamaa itu. Secara aku ga ngekost, ga bebas sebebas yang lain, ya setidaknya bisa keluar mpe malem aja ga enak.
Kalau orang lain, pasti ngira kita gak saling sayang karena prinsip kita seaneh ini. Tapi itu kata mereka, yang jalani dan tahu nyatanya kan hanya kita. Jadi aku nyante aja, makin kita saling mengijinkan yang penting bilang, makin kita ngerasa terikat satu sama lain. Ia kan ?
Ditambah sikapmu yang cuek bebek kuek-kuek sama aku kalo di depan umum, sok dingin, dan jaim, nah aku ga taw malu. Pengennya gigit kamu di depan umum. Haha whatever dah.. Yang penting sebenar-benarnya dari lubuk hati omank bege yang paling kepelosok dia itu sayaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget sama ibuknya, eh aku juga ! :D
Begee, dimana aku nyari cowok kayak kamu, kamu tu cuma ada satu. Di pasar loak pun udah habis. Tinggal kamu di sebagian hatiku. Hhehe.. sebagian lagi buat keluargaku, gituu..
Ayank, udah satu tahun kita ketawa kayak orang gila, bercanda yang ga masuk akal sewajarnya orang pacaran, udah 1 tahun aku dan kamu tiap pagi makan nasi kuning bareng, udah satu tahun tiap aku marah KDRT sama kamu dan selalu berakhir dengan tawa,  udah 1 tahun kita lalui tugas dan senang sedih bareng. Udah satu tahun kita giliran piket jadi pesuruh. Begee makasi ya kamu sama aku. Makasi kamu ngelengkapin hidupku yang ga pernah normal ini dan menjadikannya makin ga normal.
Kamu tahu hidupku ga semudah kelihatannya bayank hal yang bisa buat aku nangis detik ini juga bila aku memikirkan hal buruk dan ketidakberdayaanku. Jujur ni, sebenarnya kamu yang buat aku bisa bertahan disini. Bahkan aku tak yakin bisa melangkah tanpamu. Dari kecil aku lemah,  baik fisik maupun bathinku. Aku tak berani berharap, atau berfikir tentang masa depan, bahkan banyak orang bilang kelemahanku adalah kebaikanku sendiri. Karena terkadang justru kebaikanku yang menjadi senjata kehancuranku. Tapi sejak menjalin kisah bersamamu, kamu yang ngajarin aku untuk bisa marah, bisa jujur dan gak sok kuat lagi jika aku sudah tak sanggup. Kamu juga ngajarin aku biar ga terlalu loyal sama orang. Ah tapi masalah yang satu itu kamu sendiri kena batunya. Hhaha...
Inti dari tulisan ini aku berikan padamu hanya 3 kata :: “I LOVE YOU”
For you J
Aku hanyalah sebutir batu yang berharap menjadi karang
Aku tak lebih hanya semilir angin yang berpura-pura menjadi udara
Hidup tanpa beralas asa
Tanpa beratap harapan
Aku lelah hadapi semua ini
Mimpi dan langkahku ingin menepi
Saat sakit ini menglir bersama darahku
Menjalar merasuk ketidakberdayaan tubuhku
Saat itu kau hadir bersama senyumanmu
Memelukku erat
Menjagaku ketat
Aku terbangun di malam yang dingin
Namun kau bernyanyi dan bernyanyi lagi
Dan hanya untukmu aku berdoa sendu
Karena kini aku tahu
Kaulah satu-satunya harapanku
Ketika mimpiku terasa jauh
Nyanyikanlah lagu indah tentang rencanamu untukku
Telah ku berikan seluruh hidupku
Karena aku tahu kini
Dengan nafasmu aku hidup
Terimakasih karena kau terlahir
Untuk mencintaiku sepenuh hati
LOVE YOU OMANK BG :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar